Menambahkan widget Meebo di sidebar


Wah ,,ada tugas lagi nih,,kali ini di suruh buat chat room di blog masing masing . Daripada cuma tempel widgtnya lebih baik aku postingkan aja kali ya perjalanan mendapatkan widget meebonya,,, hhee . Berikut selengkapnya perjalanan saya mendapatkan widget meebo

1. anda harus masuk kesitusnya meebo

2. Login / daftar dulu jika belum mempunyai id meebo . Berhubung saya belum punya jadi daftar dulu dach,,,

3. Setelah mendaftar kita harus memilih jejaring sosial mana yang akan kita gunakan untuk koneksi ke teman – teman . Disini saya menggunakan Facebook

4. klik selesai .

Nah , sampai disini kita sudah mempunyai akun IM Meboo  ( azyiiikk,,,) .

Lalu ? Apakah hanya sampai disini ? jawabanya ‘ tidak ‘

Dengan meebo kita bisa chatting dengan teman kita yang aktif via jejaring yang kita pilih . Karna saya tadi pilh facebook jadi saya bisa chatting dengan teman saya di facebook yang OL (online) . Dibawah ini ada daftar teman saya yang aktif di facebooknya :

Lalu , Bagaman cara kita chatting ?

Nah , untuk cara chattingnya  seperti berikut :

a. Klik kanan teman yang akan kita ajak chatting :

Pada tutorial ini saya pilih teman saya mierza , pemilik blog symbianholic

b. Pilih IM ( nama teman ) . maka akan muncul kotak chatting

Nah , sampai disini ,, silahkan anda menikmati chatting dengan teman anda ,,,

Ups,,, Belum selesai bro ,, masih ada lagi selanjutnya ( jari udah mulai pegal nich,,,)

Kita belum punya widget meebo-kan ? Nah , untuk menmbhkan widget meebo di blog kita ada di cara selanjutnya ini bro ,,,,selengkapnya :

1. Masih di akun meboo kita , Pilih Preferensi >> widget meebo me

2. Kemudian akan muncul kotak pembuatan widget meboo

3. Lakukan Pengisian ( bukan pengisian BBM lho..) dan Pengaturan . Kemudian klik Buat Widget Baru

4. Jika sudah akan tampil sbb :

5. Copy html code – nya di widget meebo anda (jangan lupa klik simpan setelah di copy ) . Caranya :

1. Drag n drop widget meebo di sidebar blog anda

2. Pastekan kode Html tadi spt gb :

3. klik simpan dan lihat hasilnya .

 

Wuah,,,sayah alias pegel alias cwapek ngetiknya ,,,

 

Sampai disini dulu ya tutorialnya ,, sampai jumpa di tutorial selanjutnya,,,, dan semoga bermanfaat,,,,

salam……………………………

 

10 thoughts on “Menambahkan widget Meebo di sidebar

  1. cold4hands

    wah, ini sangat membantu,. saya dulu pernah pasang ini juga,. cuman di mozilla nggak tampil,. di IE tampil sih, cuman nggak ke-save shoutnya,. kesalahan saya dimana ya?,

    Balas

Tinggalkan Balasan

